Jual Beli Mobil Bekas Berkualitas Hanya di Garasi.id

Garasi.id merupakan salah satu marketplace tempat jual beli mobil bekas yang bisa dikatakan sebagai situs paling baru yang bisa mencukupi kebutuhan Sahabat Garasi dalam mencari mobil  bekas yang sesuai dengan keinginan Sahabat.

Situs yang satu ini juga ternyata sudah banyak menawarkan berbagai macam fitur dalam memudahkan kepada calon pembeli untuk melakukan trade-in atau yang dikenal juga dengan istilah tukar tambah. Situs jual beli mobil yang satu ini pastinya tidak terbatas hanya ada di ibu kota saja, melainkan juga ada di seluruh Indonesia. 

Garasi.id juga cukup banyak dalam menyediakan berbagai pilihan mobil bekas bahkan berbagai merek mobil pun juga terdapat di situs garasi.id ini, jika Sahabat memilih garasi.id sebagai tempat jual dan cari mobil bekas, itu merupakan langkah tepat yang Sahabat pilih.

Tempat Jual dan Cari Mobil Bekas Berkualitas

Aplikasi Garasi

Langkah pertama yang harus Sahabat lakukan adalah mencari mobil bekas berkualitas di lokasi penjualan yang dikenal memiliki reputasi bagus. Tempat jual dan beli mobil bekas berkualitas adalah Garasi.id, tempat jual beli mobil bekas yang berkualitas terbaik yang dilakukan secara online.

Cara yang satu ini akan menghindarkan Sahabat dari tipuan harga mobil bekas berkualitas yang fantastis padahal mobil yang ditawarkan sebenarnya bobrok. Supaya Sahabat semakin yakin, meminta kepada si penjual untuk memberitahukan apa saja kelemahan dari mobil tersebut. Dengan demikian, penjual dan juga pembeli dapat mencapai kesepakatan harga yang terbaik dan juga Sahabat bisa mendapatkan mobil bekas yang berkualitas.

Cek Rekam Jejak Servis

Ketika Sahabat ingin membeli mobil bekas berkualitas, apabila Sahabat tidak terlalu paham mengenai teknis mobil, cobalah Sahabat meminta data berupa buku riwayat servis mobil tersebut. Buku tersebut bisa menjadi bukti bahwa mobil bekas berkualitas tersebut memang telah menjalani perawatan yang baik sehingga kualitasnya dapat dijamin masih tetap terjaga. Jika tidak ada, Sahabat sebaiknya berpikir ulang untuk membelinya karena risikonya kerugian pada saat Sahabat akan cukup besar.

Lihat Strukturnya

Tips penting selanjutnya saat Sahabat membeli mobil bekas berkualitas adalah hindari membeli mobil yang telah mengalami kecelakaan atau terendam banjir karena sangat menurunkan kualitas performa mobil. Untuk mengetahui kelemahan yang satu ini memang harus disertai dengan ketelitian dan tidak bisa dinilai secara sekilas, agar Sahabat bisa mendapatkan mobil bekas berkualitas.

Caranya adalah dengan melihat berbagai struktur mobil. Misalnya, mobil sudah tidak presisi sehingga bisa miring ke kiri atau ke kanan. Kondisi yang satu ini sangat berbahaya seandainya kendaraan tersebut dipacu dengan kecepatan tinggi.

Nah, untuk menghindari risiko kecelakaan dan agar Sahabat dapat mengemudi dengan nyaman, perhatikan rangka dan juga perangkat vital lainnya dengan saksama pada mobil bekas berkualitas incaranmu. Jika terdapat bekas perbaikan, sebaiknya Sahabat waspada. Biar bagaimanapun, mobil bekas yang strukturnya sudah rusak, kualitasnya tidak akan sama lagi seperti semula. Dan hal itu bisa membuktikan kalau mobil tersebut bukanlah mobil bekas yang berkualitas.

Ada Karat atau Tidak?

Pada saat membeli mobil bekas berkualitas, yang perlu Sahabat lakukan adalah melihat dengan teliti mengenai karat. Karat adalah salah satu pertanda awal bahwa mobil tersebut pernah terendam banjir. Untuk mengetahui hal tersebut, Sahabat dapat mengecek elemen besi yang bisa ditemukan pada kabin mobil. Misalnya, di bawah jok. Jika ada karat yang terlihat pada bagian itu, bisa dipastikan bahwa mobil tersebut pernah terendam banjir dan juga bisa dipastikan kalau mobil tersebut bukanlah mobil bekas yang berkualitas.

Perhatikan Bodi Mobil

Agar cepat terjual, penjual biasanya juga sudah mendesain kembali warna bodi mobil. Namun, Sahabat garasi jangan mudah tergiur oleh tampilan yang menarik tersebut. Sahabat harus teliti dalam memperhatikan kualitas mobil yang akan dibeli. Misalnya saja, karet kaca yang retak berarti mobil akan rentan mengalami kebocoran jika dikendarai pada saat cuaca hujan. Dan apabila talang air di atas pintu dalam kondisi berkarat berarti mobil biasa diparkir di luar ruangan sehingga sering terkena hujan dan panas. Pastikan juga dashboardnya masih rapi, kulit jok masih mulus, dan beberapa hal lainnya. 

Pembahasan selanjutnya kami akan membahas cara jual mobil dan beli mobil bekas. Nah, untuk lebih jelasnya lagi? Simak ulasannya dibawah ini.

  1. Periksa kembali semua kondisi mobil

Sebelum Sahabat ingin menjual mobil, lebih baik periksa semua kondisi mobil tersebut. Hal yang satu ini ditujukan untuk menghindari adanya kerusakan atau kekurangan yang dapat mengurangi nilai jual mobil itu sendiri. Mungkin bisa Sahabat cek mengenai mesin, cat mobil, performa mobil, kaca, dan juga lain sebagainya.

Jika memang ada hal yang harus diperbaiki atau diganti, sebaiknya Sahabat perbaiki dan gantilah terlebih dahulu. Hal yang satu Ini dilakukan agar calon pembeli semakin senang dan tak perlu repot lagi untuk mengganti. Terlebih lagi, terlebih lagi hal tersebut bisa menambah harga nilai itu sendiri.

  1. Merawat dan menjaga kebersihan mobil

Ini merupakan hal terpenting. Pasalnya tampilan luar sebuah mobil adalah poin utama yang akan dilihat oleh si calon pembeli. Bersihkan secara menyeluruh untuk menampilkan kesan apik dan juga masih baru. Meskipun mobil itu sudah bertahun-tahun lamanya, setidaknya warna dan tampilannya masih terlihat masih baru.

  1. Cek harga mobil di pasaran

Tips selanjutnya, Sahabat harus bisa mengecek harga mobil bekas di pasaran. hal yang satu ini bisa Sahabat lakukan melalui internet, situs online dan juga lain sebagainya. Hal ini sangat berguna agar Sahabat tidak mematok harga yang terlalu tinggi maupun terlalu rendah.

Jika Sahabat memasang harga yang terlalu rendah, jelasnya Sahabat akan rugi. Apabila  Sahabat memasang harga yang terlalu tinggi, Sahabat garasi juga rugi karena tidak akan ada pembeli yang ingin membeli atau (sulit laku).

  1. Cara penjualan

Seperti yang sudah sedikit dibahas di atas tadi. Cara penjualan di sini beragam dan bermacam macam. Sahabat bisa saja langsung ke dealer mobil bekas, situs jual mobil, situs online, dan lain sebagainya. 

Semuanya tentu ada kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Yang perlu Sahabat ingat di sini adalah Sahabat harus memanfaatkan sebuah internet. Ada banyak pilihan situs jual beli mobil bekas di internet salah satunya yakni garasi.id

  1. Selalu berkata jujur kepada calon pembeli

Nah, ini merupakan poin terakhir dan yang paling penting dari yang penting. Berkata jujur lah pada calon pembeli. Jika memang ada kerusakan pada mobil yang akan Sahabat jual, atau bekas tabrakan, dan lain-lain, sebaiknya Sahabat selalu berkata jujur.

Nah, itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai jual beli mobil bekas hanya di Garasi.id. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *