Ciri Virus Corona: Informasi Terbaru Mengenai Tanggapan Pemerintah Seputar Covid-19

Informasi Terbaru Mengenai Tanggapan Pemerintah Seputar Covid-19

Di tengah pandemi covid-19 yang semakin memburuk keadaannya, pemerintah Indonesia sudah berusaha semaksimal mungkin supaya pandemi ini bisa segera berakhir. Ciri virus corona yang memiliki tingkat penyebaran yang sangat susah untuk dihentikan ini membuat masyarakat Indonesia harus selalu waspada dan hati-hati supaya tidak mudah tertular oleh virus tersebut. Masyarakat Indonesia sebisa mungkin harus selalu mematuhi setiap arahan yang diberikan oleh pemerintah dengan cara selalu menjaga jaga dengan orang lain atau melakukan social distancing. Langkah ini dinilai paling efektif untuk mencegah penyebaran covid -19 sehingga tidak semakin memburuk keadaannya.

Ciri virus corona memang mudah untuk dideteksi tetapi meskipun begitu Anda tidak boleh menganggapnya pandemi ini merupakan hal yang sepele. Negara sekelas Amerika Serikat dan Italia bisa benar-benar lumpuh dengan pandemi ini . Apalagi kita Indonesia yang dari segala lini mulai dari kesehatan dan ekonomi jauh di bawah mereka mungkin akan lebih hancur apabila masih banyak sekali masyarakat yang kurang begitu paham dan mengerti mengenai betapa bahannya virus ini. Bila sudah menjangkit satu manusia akan sangat mudah menulari orang lain apabila secara sengaja ataupun tidak orang yang sehat tersebut melakukan kontak langsung dengan pasien yang positif covid-19.

Menghadapi pandemi yang sudah semakin parah dan merajalela tersebut, pemerintah Indonesia sudah melakukan berbagai macam jenis usaha dan tanggapan yang dilakukan untuk menghadapi pandemi covid-19 ini. Salah satunya adalah lewat pidato yang disampaikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo akan memberikan bantuan berupa uang sebesar 600 ribu selama 3 bulan ke depan. Bantuan tersebut merupakan salah satu jenis bantuan langsung tunai (BLT) yang merupakan salah satu jenis upaya untuk menghadapi pandemi corona. Dan warga yang mendapatkan bantuan BLT tersebut adalah mereka yang berada di dalam cakupan wilayah Jabodetabek seperti yang telah disampaikan oleh Sri Mulyani yakni salah satu menteri yang ada dalam kabinet kerja Jokowi.

Sedangkan untuk warga miskin yang berada di luar daerah Jabodetabek akan diberikan bantuan berupa sembako yang nilainya akan setara dengan 600 ribu setiap bulannya. BLT ini akan diberikan kepada seluruh keluarga miskin yang namanya ada di data Kemensos akan tetapi selama ini belum pernah mendapatkan bantuan baik seperti PHK atau bantuan dari pemerintah yang lain. Data dari masyarakat miskin yang sudah tercatat di Kemensos oleh pemerintah pusat juga akan bekerja sama secara langsung dengan pemerintah daerah. Dan bantuan ini akan mulai disalurkan secara langsung kepada masyarakat yang akan dimulai dari bulan ini.

Sri Mulyani sebagai menteri keuangan Jokowi menjelaskan bahwa ada kurang lebih setidaknya 9 juta anggota keluarga yang akan mendapatkan bantuan tersebut. Dari keseluruhan data tersebut tetap masih akan dibersihkan kembali. Dan dari Kemensos juga sudah menjelaskan bahwa akan ada anggota keluarga yang akan menerima BLT tersebut kurang lebih ada di bawah 9 juta. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan masyarakat kecil tidak akan terlalu menderita karena dampak dari covid-19 yang saat ini tengah menyerang Indonesia.

Ciri virus corona dalam perkembangannya sampai dengan saat ini orang yang terjangkit virus tersebut selalu mengalami peningkatan setiap harinya. Baik untuk korban yang meninggal ataupun mereka yang positif covid-19. Maka dari itu, untuk konsultasi secara langsung dengan dokter seputar covid -19 Anda bisa mengunjungi aplikasi Halodoc dan Anda akan langsung konsultasi dengan dokter.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *